Cal Crutchlow Gantikan Maverick Vinales di MotoGP Inggris

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Pos

Cal Crutchlow Gantikan Maverick Vinales di MotoGP Inggris

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 16:24 WIB Last Updated 2023-01-18T15:59:17Z
Sahabat-otomotif.com - Yamaha akhirnya memutuskan untuk menurunkan Cal Crutchlow sebagai pengganti Maverick Vinales pada MotoGP seri GP Inggris pada 27-29 Agustus nanti

Sedangkan, untuk satu kursi di tim satelit Petronas Yamaha SRT, nama rider Moto2 Jake Dixon dikabarkan akan dipanggil untuk mengisinya.

Yamaha tidak menggantikan posisi Vinales, yang terkena hukuman skorsing, dengan rider lain di GP Austria.

Apalagi, Yamaha dan Vinales sudah sepakat untuk berpisah di akhir musim 2021. Kontrak Vinales yang semestinya baru tuntas pada akhir musim 2022 tidak diperpanjang.

Crutchlow saat ini berstatus sebagai rider uji Yamaha. Dia menggantikan posisi Franco Morbidelli yang sedang dalam proses pemulihan pasca operasi rekonstruksi lutut.Crutchlow diplot menggantikan Morbidelli di dua edisi balapan di Austria dan balapan kandangnya di GP Inggris.

Namun, pengumuman bahwa Vinales kena skors oleh Yamaha membuat penampilannya di MotoGP akan lebih panjang.

Tentu, ini akan menjadi berkah tersendiri bagi rider Inggris tersebut setelah musim lalu tersingkir dari MotoGP karena tak kebagian kursi balap di tim manapun.

Eh, sekarang malah mendapat kesempatan membalap di tim pabrikan Yamaha.

Di Petronas Yamaha, kursi balap yang ditinggalkan Crutchlow kabarnya akan diserahkan kepada Jake Dixon.

Rider Inggris tersebut tak bisa tampil maksimal di Moto2 musim ini lantaran masih bergelut dengan cedera pergelangan tangan yang dialaminya akhir tahun lalu.

Kini, posisinya sudah tertinggal jauh di klasemen pembalap yang membuat peluangnya tertutup untuk merebut gelar juara Moto2.

Karena itu pula, Yamaha akan memanggilnya untuk mengisi satu kursi di Petronas Yamaha mendampingi Valentino Rossi.(skt)