Kia Berpotensi Acak-Acak Persaingan Mobil Jepangan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Pos

Kia Berpotensi Acak-Acak Persaingan Mobil Jepangan

Senin, 27 Desember 2021 | 01:52 WIB Last Updated 2023-01-18T15:40:06Z
PERSAINGAN kelas Low MPV di Indonesia akan semakin sengit dengan kehadiran KIA Carens. Saat ini raja MPV di Indonesia masih dipegang Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza Veloz. Dua mobil tersebut memilki rekap penjualan paling banyak untuk kelas low MPV di Indonesia sepanjang tahun 2021.

Namun, dominasi Xpander dan Avanza bisa digulingkan oleh pendatang baru KIA Carens. KIA Carens sebelumnya sudah ada di Indonesia sejak tahun 2000-an, namun kali ini KIA New Carens 2021 hadir dengan fitur yang lebih canggih, modern dan unggul.

KIA mengenalkan seri Carens di India sebagai recreational vehicle yang berarti perpaduan antara MPV dengan SUV. Sebagai mobil yang punya harapan besar akan mendobrak pasar low MPV, KIA menyematkan empat fitur unggulan pada Carens.

Pertama, fitur One Touch Easy Tumble elektrik. Memungkinkan pengguna melipat jok belakang dengan satu gerakan. Jok baris ketiga bisa menutup otomatis jika tombol One Touch Easy Tumble ini ditekan. Penumpang tinggal menekan tombol, kursi atau jok di baris ketiga akan terlibat dengan cepat dan secara elektris.

Kedua, Smart Pure Air Purifier with Virus and Bacteria Protection. Fitur air purifier terletak di bagian belakang jok pengemudi. Sama seperti air purifier di rumah pada umumnya, fitur ini bisa menyaring udara di dalam mobil dari kontaminasi virus dan bakteri. Fitur KIA Carens ini sangat disukai khususnya di masa pandemi yang membuat orang masih takut terpapara virus saat bepergian.

Ketiga, Fitur Highline Tire Pressure Monitoring System. Fitur ini bisa memonitor tekanan ban langsung dari unit mobil Anda. Pengguna bisa dimudahkan dalam waktu pengisian angin di manpun bekerja.
Keempat, KIA Connect. KIA Carens generasi terbaru sudah dilengkapi dengan KIA Connect yang bisa juga menjadi remote control, voice command, dan navigasi. KIA Connect juga dilengkapi Over the Air (OTA) Map dan TA System Updates.

Empat fitur canggih KIA Carens ini pasti bisa membuat rival seperti Toyota Avanza Veloz, Mitsubishi Xpander dan Daihatsu Xenia menjadi kocar-kacir. KIA Carens saat ini baru diperkenalkan di India dan kemungkinan juga akan masuk ke pasar Indonesia dalam waktu singkat. (yy/dari berbagai sumber)