Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alam Bandung Selatan Suguhkan Pengalamam Istimewa Bagi Komunitas Generasi 125

Minggu, 28 Maret 2021 | 14:32 WIB Last Updated 2023-01-31T16:54:45Z
Sahabat-otomotif.com - Eksotisme alam wilayah Bandung Selatan terutama di kawasan Ciwidey memang memanjakan mata. Tak heran bila sumberdaya alam kawasan ini menjadi magnet bagi para traveler maupun biker. Rute menuju kawasan Ciwidey ini banyak tanjakan dan tikungan tajam. Hal itu seakan menantang para biker untuk menaklukkannya. Tak heran berbagai komunitas motor maupun mobil memilih Ciwidey sebagai tujuan tripnya. Seperti yang dilaksanakan oleh komunitas Generasi 125, pada 2020 lalu.

Banyaknya lokasi wisata juga menjadi salah daya tarik tersendiri, selama perjalan pun menyuguhkan banyak pengalaman istimewa, sehingga menjadi catatan menarik bagi para peserta touring dan trip ini.

Ahmad Sururi, selaku Ketua komunitas Yamaha Freego yang mewakili eksplorasi Komunitas Generasi 125 (komunitas pengguna skutik Yamaha 125 cc), menyatakan bahwa, perjalanan itu cukuplah menantang.

Karena dominasi rute menanjak dari Bandung menuju Ciwidey, dengan beberapa tikungan tajam.

Perjalanan ini menguji, tak hanya kemahiran bermotor pengendara.

Namun juga kemampuan Pasti Nanjak dan Pasti Kuat motor-motor skutik 125 cc Yamaha dalam menaklukan medan yang cukup berat.

“Saya sudah lebih dulu survei rute jalan dan tempat-tempat, kami memilih Ciwidey karena seperti yang kita ketahui daerah itu terkenal dengan jalur menanjak yang cukup menantang,” ungkap Ahmad.

“Dan kami membuktikan Yamaha Freego mampu menanjak dan tetap enteng tarikannya,” ucapnya.

“Tetap lincah, walaupun berboncengan dan Alhamdulillah hingga titik akhir tidak ada suatu kendala apapun,” timpalnya.

Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan sedang Tersenyum’, jargon ini tepat untuk mendeskripsikan lestarinya alam Bandung Selatan.

Mengingat selama perjalanan dari satu titik ke titik yang lain, keindahan semesta daerah itu memanjakan mata para peserta eksplorasi.

Mulai hamparan persawahan yang membentang di daerah Soreang.

Hijaunya perkebunan teh Ranca Bali, hangatnya seruputan kopi Warung Gunung belantara hutan pinus.

Gemercik air yang menenangkan dari Danau Situ Patenggang, hingga siluet Gunung Tambakruyung yang senantiasa mengiringi perjalanan peserta eksplorasi dari kejauhan.

Glamour Camping Lake Side Rancaupas menjadi titik akhir dari perjalanan eksplorasi yang turut diikuti para awak media dan influencer social media itu.


Hangatnya senja dan aktivitas BBQ menjadi obat lelah bagi para Generasai 125.

Benar-benar sebuah perjalanan yang menyuguhkan sensasi Menang Banyak!.

“Perjalanan penuh cerita yang meninggalkan kesan tersendiri buat para peserta. Meski terasa lelah tapi kami menikmati perjalanan ini.” ucap Ahmad.

“Buat saya touring ini berbeda, lebih seru bareng selebgram muda, ada FachrulRochman, Youtuber Fiksi, dan Penyiar Radio Bella CPM, asli seru dan keren!,” tambahnya.

Untuk mendukung kelancaran aktivitas eksplorasi ke Bandung Selatan, sepanjang perjalanan para peserta mendapat pengawalan mobil caravan SKY Yamaha yang siap siaga membantu memperbaiki motor jika sewaktu-waktu mengalami kendala.

Selain membuktikan kemampuan Pasti Kuat dan Pasti Nanjak motor-motor skutik 125cc Yamaha, para peserta juga merasakan keiritannya.

Tercatat, selama perjalanan pulang pergi Bandung – Ciwidey dengan jarak tempuh kurang lebih 125 km, konsumsi bahan bakar motor hanya berkurang satu bar saja (merujuk indikator bensin di speedometer). Benar-benarPasti Irit.

Dengan beragam keseruan aktivitas itu, eksplorasi alam ala Generasi 125 Bandung Selatan yang Pasti Keren layak menjadi refrensi bagi para traveler atau pecinta touring yang ingin mencoba.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun sesuai anjuran pemerintah.

Termasuk, ketika sedang melakukan perjalanan eksplorasi. (**)
×
Berita Terbaru Update