Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Toyota Highlander Hybrid Hadirkan Ketangguhan Gerak 4 Roda di Eropa

Rabu, 03 Maret 2021 | 13:45 WIB Last Updated 2023-02-02T15:26:25Z
Sahabat-otomotif.com - Dengan pengalaman 23 tahun dalam pengembangan teknologi hybrid, lebih dari 16 juta pelanggan hybrid, 9 model hybrid, powertrains hybrid yang menawarkan hingga 80% berkendara tanpa emisi gas buang, Toyota telah menggabungkan keandalan hybrid dengan pengalaman luas di pasar SUV untuk menciptakan Highlander Hybrid.

Kini, Toyota Highlander Hybrid siap dijual di seluruh Eropa Barat untuk pertama kalinya pada awal tahun 2021.

Tersedia secara eksklusif dengan mesin full hybrid, Highlander bergabung dengan RAV4, C-HR dan Yaris Cross untuk melengkapi jajaran model SUV Toyota yang komplit di Eropa.

Selama ini elektrifikasi SUV segmen-E cenderung fokus pada teknologi Plug-in Hybrid (PHEV).

Terlepas dari keunggulan teknologi PHEV, pelanggan di segmen ini cenderung menempuh jarak yang lebih jauh dengan persentase jarak tempuh jalan raya yang lebih besar dan mengalami kekurangan jangkauan listrik.

Dengan dapur pacu hybrid pengisian otomatis pada Highlander dan kecepatan jelajah elektrik hingga 125 km/jam, Highlander Hybrid secara efisien memenuhi kebutuhan pelanggan segmen ini.

Memanfaatkan arsitektur TNGA-K, Highlander memiliki ruang besar tetapi efisien yang menggabungkan semua atribut SUV Toyota yang besar dengan ruang 7 kursi sesuai permintaan, kenyamanan, kemampuan mengemudi, dan keselamatan.

Profil Highlander Hybrid

Mesin hybrid generasi keempat menggabungkan mesin bensin 2.500 cc Hybrid Dynamic Force Atkinson cycle dengan motor listrik depan dan belakang.

Motor belakang melengkapi SUV Toyota dengan AWD-i (All-Wheel Drive-intelligent) dan baterai nikel untuk hybrid yang bertenaga terletak di bawah jok baris kedua.

Mesin ini tidak hanya sangat senyap, tapi juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik yakni 15,15 km/liter dan emisi CO2 yang rendah 149 gram/km, keseimbangan daya-ke-CO2 terbaik di segmen mobil non PHEV.

Powertrain hybrid generasi keempat melengkapi Highlander dengan akselerasi yang halus dan bertenaga sesuai permintaan, kemampuan untuk meluncur dengan tenaga listrik hingga 125 km/jam, dan kapasitas towing hingga dua ton.

Sebagai catatan, Highlander Hybrid menoreh akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam tempo 8,3 detik dan top speed dibatasi pada 180 km/jam.

Mode berkendara memungkinkan pengemudi untuk memilih pilihan mode ECO, NORMAL, SPORT dan TRAIL. Keempat mode dapat digunakan saat kendaraan beroperasi dalam mode EV yang dapat dialihkan secara terpisah.

Dengan postur sangat besar dan gagah, Highlander Hybrid memiliki panjang 4.966 mm, lebar 1.930 mm, tinggi 1.755 mm, dan jarak sumbu roda 2.850 mm.

Highlander Hybrid menggabungkan pola gaya yang ramping, dinamis, dan canggih dari SUV perkotaan papan atas dengan kekuatan, tenaga, dan daya tahan All-Wheel Drive yang kokoh dan serbaguna.

Masuk ke dalam kabin, interior Highlander telah dirancang untuk menawarkan kepraktisan, daya tahan, dan ruang sesuai permintaan yang diharapkan dari SUV keluarga 7 tempat duduk, menciptakan lingkungan yang nyaman dan mewah untuk semua penumpangnya.

Highlander Hybrid dilengkapi dengan teknologi keselamatan aktif 'Toyota Safety Sense' yang dirancang untuk membantu mencegah atau mengurangi tabrakan di berbagai situasi lalu lintas.

Paket Toyota Safety Sense dari The Highlander mencakup Pre-Collision System (PCS) dengan deteksi pejalan kaki siang dan malam serta deteksi pengendara sepeda siang hari, Full Range Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Road Sign Assist (RSA), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB). (skt)
×
Berita Terbaru Update