Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KTM 1290 Super Adventure R Dirilis, Tetap Nyaman Diajak Bermanuver

Sabtu, 27 Februari 2021 | 17:22 WIB Last Updated 2023-02-02T15:26:26Z
Sahabat-otomotif.com - Tak mau menunggu lama, KTM langsung merilis penantang Harley-Davidson Pan America, yakni KTM 1290 Super Adventure R.

Klaimnya, tunggangan baru tersebut sudah siap merebut titel terbaik di hati para pencinta motor adventure. KTM 1290 Super Adventure R membawa sejumlah peningkatan terutama saat melibas di trek tanah dan berat.

Sisi ergonomis ditingkatkan, posisi berkendara diyakini tetap nyaman bahkan diajak bermanuver.

Dapur tenaga mendapat sentuhan spesial, bobot mesin LC8 dipangkas lebih ringan 1,6 kg dan sudah memenuhi standar emisi Euro 5. Di atas kertas, tenaga yang dihasilkan mencapai 160 hp pada 9.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 6.500 rpm. Distribusi bobot diklaim yang terbaik di kelasnya.

Tangki bahan bakar berkapasitas 23 liter memungkinkan pengendara menempuh jarak hingga 400 km. Tinggi jok mencapai 880 mm, tetapi tetap memberikan kelincahan berkendara berkat teknologi suspensi lansiran WP Xplor.

KTM 1290 Super Adventure R punya 6-axis lean angle sensor yang memilah informasi posisi motor agar motor bisa jinak saat keluar tikungan.

Pengalaman berkendara yamg berbeda dijamin melalui fitur Motorcycle Traction Control, Motor Slip Regunation, Motorcycle Stability Control, dan Offroad ABS.

Mode berkendara juga ada pilihan Rain, Street, Sport dan Offroad termasuk pilihan mode Rally yang memungkinkan pengendara bisa bebas memelintir bukaan gas sehingga lebih agresif.

Dasbor dibekali layar 7 inci TFT dapat disambungkan ke Connectivity Unit. Layar besar dan menu praktis serta tampilan jernih menunjukkan arah navigasi melalui aplikasi KTM My Ride. (rdo/jpnn/skt)
×
Berita Terbaru Update