Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengenang Fausto Gresini

Kamis, 25 Februari 2021 | 19:10 WIB Last Updated 2023-02-02T15:26:36Z
Sahabat-otomotif.com -- MotoGP ™ dan Dorna Sports sangat sedih mendengar meninggalnya Fausto Gresini. Juara Dunia dua kali di kelas 125cc dan tokoh kunci di paddock sebagai pendiri Tim Gresini setelahnya, pembalap legendaris Italia itu akan sangat dirindukan.

Gresini mulai berkompetisi di Kejuaraan Dunia ke-125 pada tahun 1983 dan meraih kemenangan debutnya pada musim berikutnya. Musim setelah itu dia merebut mahkota untuk pertama kalinya saat dia memenangkan Kejuaraan Dunia 125cc 1985. Runner up 1986, pembalap Italia itu berjuang kembali untuk meraih 10 kemenangan dalam perjalanannya merebut kembali mahkota pada 1987, mengambil tempatnya dalam sejarah Grand Prix.

Gresini berkompetisi hingga 1994 dan mengumpulkan 21 kemenangan secara keseluruhan, menjadi salah satu pebalap tersukses di masanya di kelas 125cc. Setelah gantung sepatu, dia kemudian menemukan kesuksesan yang sama dan mengesankan saat dia memulai karir di sisi lain dinding lubang.

Perjalanannya sebagai Manajer Tim dimulai pada tahun 1997, dan tim Gresini meraih Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya pada tahun 2001 dengan pembalap Jepang Daijiro Kato saat keduanya mendominasi kelas 250cc bersama-sama. Kejuaraan pembalap selanjutnya datang pada 2010 di Moto2 ™ dengan Toni Elias dan 2018 di Moto3 ™ dengan Jorge Martin, serta 2019 saat tim memenangkan Piala Dunia FIM Enel MotoE ™ perdana dengan Matteo Ferrari. Tim-tim yang menyandang namanya bersaing di ketiga kelas Kejuaraan Dunia MotoGP ™ FIM pada tahun 2021, dari MotoGP ™ hingga Moto3 ™, dan akan terus berlomba untuk menghormatinya.

Ingatan Gresini akan tetap hidup baik dalam pencapaiannya di jalur maupun warisannya sebagai pendiri dan manajer tim. MotoGP ™ dan Dorna Sports menyampaikan belasungkawa terdalam mereka kepada semua yang ditinggalkan oleh legendaris Italia; keluarganya, teman, kolega, tim, dan lainnya, pada saat yang paling sulit ini.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports: "Saya sangat sedih dengan kehilangan Fausto. Dia adalah teman yang sangat baik dan saya sangat menyukainya. Saya telah mengikuti berita tentang kondisinya dengan cermat dan saya cukup beruntung untuk menjadi dapat berbicara dengannya bahkan saat dia di rumah sakit. Saya sangat menyesal menderita kehilangan seperti ini di paddock dan saya ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada keluarganya, teman-teman dan anggota timnya. "

Jorge Viegas, Presiden FIM: "Fausto Gresini berjuang cukup lama untuk mengalahkan" musuh tak terlihat "yang mengambil salah satu pahlawan kami dari kami. Saya telah belajar untuk menghargai Fausto sebagai pembalap terlebih dahulu dan kemudian sebagai Manajer Tim, selalu di atas kemampuannya. Yang paling saya rindukan adalah "pembicaraan di paddock" yang panjang dengannya, di mana dia selalu menunjukkan pendapat yang sangat bijak, tetapi juga menjadi salah satu manajer tim dengan informasi terbaik, dengan energi dan motivasi yang luar biasa . Saya ingin menyampaikan belasungkawa saya yang terdalam kepada keluarganya, kepada tim dan teman-temannya, atas nama FIM dan atas nama pribadi saya. " ***
×
Berita Terbaru Update