Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tips Membawa Barang Bawaan di Sepeda Motor Agar Aman

Sabtu, 20 Februari 2021 | 01:01 WIB Last Updated 2023-02-02T15:26:35Z
Sahabat-otomotif.com - Penjualan sepeda motor meningkat dari tahun ke tahun, untuk menentukan pilihan yang tepat pengguna dapat memilih sepeda motor sesuai kebutuhan sehari-hari. Sepeda motor saat ini selain sesuai kebutuhan sehari-hari dan harus bisa diandalkan, banyak pengguna melihat dari sisi design yang tangguh dan multiguna.

Karena barang yang kita bawa sehari-hari terkadang banyak, dan jangan sampai membahayakan saat membawa barang berlebihan diatas motor. Berikut tips yang harus kamu tahu saat membawa barang menggunakan sepeda motor agar aman dan tidak membahayakan :

1. Perhatikan lampu utama depan-belakang dan Lampu Sein jangan sampai terhalangi.

Pastikan barang yang kamu bawa tidak menghalangi cahaya lampu depan-belakang dan sein. Perikasa dahulu lampu dan sinyal sebelum mengendari sepeda motor kamu. Ini penting untuk keselamatanmu dan pengguna jalan lainnya.

2. Barang bawaan gak boleh lebih lebar dari setang kemudi.

Jika barang bawaan lebih lebar dari setang, maka saat melihat spion menjadi terganggu dan membahayakan penggunannya. Selain itu, jika barang bawaan lebih lebar dari setang, kamunya juga sulit membelokkan motor apalagi menyalip motor dan akan tambah menyulitkan jika kondisinya sedang macet.

3. Tidak boleh overload dan tinggi barang bawaan tidak boleh melebihi punggung pengguna motor.

Barang bawaan jangan melebih berat yang sudah diatur di buku service manual model motor tersebut dan tinggi barang bawaa tidak boleh melebihi punggung, karena akan menyulitkan pengguna motor dan membuat tiupan angin semakin kencang tentunya mengakibatkan motor tidak stabil.

4. Pilih Sepeda motor yang multiguna dan tangguh, sepeda motor yang memiliki bagasi besar untuk mendukung aktifitasmu.

Pilih sepeda motor yang dilengkapi double hook atau gantungan barang, seperti Yamaha Gear 125 dilengkapi double hook depan dan belakang membuat barang lebih aman dan banyak, selain itu juga dilengkapi charger smartphone dan rak depan.

Berkendara harus tetap aman dan nyaman walaupun membawa barang banyak seperti Yamaha Gear 125 yang siap diandalkan karena pasti kuat pasti nanjak pasti irit dan multiguna untuk pengguna sepeda motor.

Yamaha GEAR 125 dijual dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan, untuk tipe S-version dijual seharga Rp 17.750.000 sedangkan tipe Standard dijual seharga Rp 17.150.000, untuk OTR Bandung dan sekitarnya. Mendukung pengendara Yamaha GEAR 125 yang aktif serta memiliki rutinitas harian padat, Yamaha juga menyediakan fasilitas servis reminder, lokasi dan fasilitas dealer, informasi produk, aktifitas, dan promosi melalui aplikasi My Yamaha App. ***
×
Berita Terbaru Update