Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Honda City Hatchback Gantikan Posisi Honda Jazz

Jumat, 05 Maret 2021 | 06:25 WIB Last Updated 2023-02-02T12:23:09Z
Sahabat-otomotif.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan mobil terbaru Honda City Hatchback RS untuk pertama kalinya di Indonesia. Melalui acara daring yang digelar pada Rabu (3/3) malam, hadirnya Honda City Hatchback RS sekaligus mengonfirmasikan bahwa mobil tersebut bakal menggantikan posisi Honda Jazz yang sudah cukup lama ada di tanah air.

Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor menyebut, Honda City Hatchback bakal memperkuat eksistensi Honda di segmen Hatchback yang dekat dengan gaya hidup anak muda. Honda City Hatchback RS sendiri diklaim tampil dengan desain sporty, fitur-fitur terkini dan mesin bertenaga terbesar di kelasnya.

“Honda sangat bangga mempersembahkan Honda City Hatchback RS sebagai model baru bagi konsumen Indonesia. Kami telah mempelajari kebutuhan dari konsumen muda hatchback dan berupaya keras dalam mengembangkan mobil yang sporty, stylish, dan sekaligus fungsional untuk memenuhi gaya hidup dari penggunanya,” ungkapnya.

Di segmen hatchback, saat ini Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback RS. Jika digabungkan, kedua model tersebut dikatakan mendominasi segmen hatchback di sepanjang tahun 2020 dengan pangsa pasar mencapai 48 persen, Honda Jazz sendiri secara konsisten terus memimpin segmen tersebut dari tahun ke tahun.

Lebih jauh, kesuksesan Honda di segmen hatchback tak lepas dari kontribusi varian yang memiliki karakter lebih sporty, yaitu varian RS. Pada tahun 2020, varian RS dari Honda Jazz sendiri berkontribusi lebih dari 90 persen dari total penjualan model ini.

Pada tahun yang sama, Honda juga meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Hatchback dengan varian tunggal RS dan menerima sambutan sangat baik dari konsumen. Berasal dari kata “Road Sailing”, RS merupakan pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty dalam hal desain dan performa.

Selain Honda Jazz dan Civic Hatchback, varian RS juga dimiliki model-model populer lainnya seperti Honda Brio dan Honda Mobilio, Kini, Honda City Hatchback menjadi model terbaru Honda yang mengusung emblem RS.

Honda City Hatchback RS dirancang sebagai hatchback khas Honda, melanjutkan citra sporty dari model-model yang selama ini telah membuat Honda terkenal di segmen ini. Model City sendiri merupakan salah satu lini paling populer dari Honda, yang telah mendapat sambutan sangat baik dari konsumen di Asia, termasuk Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy dalam keterangan resminya menyebut, pihaknya menilai Karakter City Hatchback RS dapat memenuhi keinginan dari target market segmen hatchback di Honda, terutama mereka yang sebelumnya menyukai Jazz.

“Segmen Hatchback merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia dimana Honda juga menjadi brand yang memiliki tempat yang kuat di segmen ini. Kami telah mempelajari kebutuhan model yang lebih sporty untuk pelanggan di segmen ini, dan kami yakin Honda City Hatchback RS akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia dan melanjutkan nilai-nilai warisan Honda di pasar hatchback,” ungkap Yusak.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic. Tersedia pula aksesoris Modulo, antara lain Door Visor, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Rear Under Spoiler yang semakin menegaskan citra sporty dari
Honda City Hatchback RS ini.(skt/jawapos)
×
Berita Terbaru Update