Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Aktivitas Balap TOYOTA GAZOO Racing di Tahun 2021

Rabu, 03 Maret 2021 | 05:25 WIB Last Updated 2023-02-02T15:26:26Z

Sahabat-otomotif.com -- Masuk tahun 2021, TOYOTA GAZOO Racing (TGR) fokus pada motorsport dan terlibat dalam aktivitas untuk menciptakan mobil yang lebih baik (making ever-better cars) kepada pelanggan.


Dalam produksi mobil baru, TGR berperan aktif dalam pengembangan, produksi, dan marketing produk yang dibuat dari lingkungan balap yang diikuti oleh Toyota.


Tahun 2020 adalah tahun yang sulit bagi TGR karena banyak jadwal balap mobil ditunda atau dibatalkan.


Terlepas dari kondisi berat dan berkat dukungan dari para penggemar, TGR memenangkan gelar tim dan pembalap di FIA World Endurance Championship (WEC) dan kemenangan ketiga berturut-turut di ajang 24 Hours of Le Mans tahun 2020 lalu.


Pada Kejuaraan Reli Dunia (WRC) 2020, TGR mengukuhkan gelar juara dunia pembalap dan co-driver, sedangkan pada Kejuaraan Formula Super Jepang, gelar juara tim berhasil diraih.


TGR berhasil menggapai hasil menggembirakan dari ajang Reli Monte-Carlo sebagai pembuka perhelatan Reli Dunia 2021 dengan meraih podium juara 1 dan 2.


Di tahun 2021, TGR akan terus maju bersama semua pendukungnya melalui masa-masa sulit dan memberikan fun to drive ketika berkendara.


TGR siap memberikan energi dan sensasi motorsport kepada khalayak yang lebih luas dan terlibat dalam berbagai aktivitas di dalam dan di luar Jepang.


Dalam mendukung konsumen pecinta balap, TGR memberikan dukungan untuk GR Supra di kelas GT4 dan GT500, serta LEXUS RC F GT3 untuk beberapa kelas sekaligus agar lebih banyak pelanggan memperoleh kesempatan menikmati atmosfer balap.


Selain WEC, WRC, Japan Rally Championship, SUPER GT dan Japanese Super Formula Championship, TGR juga akan memberikan informasi baru terkait customer motorsports dan pengembangan pembalap pemula.


Untuk mengembangkan pembalap Jepang yang mampu bersaing di dalam maupun di luar Jepang, TGR akan terus mengidentifikasi dan mendukung pembalap muda yang ada.


Menyusul tahun lalu, tahun 2021 ini ROOKIE Racing akan mengikuti seri Super Taikyu dengan model GR, termasuk berpartisipasi dalam SUPER GT dan Kejuaraan Formula Super Jepang.


TGR Driver Challenge Program (TGR-DC) berniat mengembangkan pembalap dan pereli muda seperti Takamoto Katsuta yang berpartisipasi di semua putaran WRC 2021 bersama Yaris WRC.


Disediakan pula Sekolah Balap TGR-DC yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengembangkan pembalap muda yang mampu bersaing di kategori teratas di Jepang dan luar negeri.


Sekolah balap ini akan memberikan dukungan untuk partisipasi lomba kepada pembalap muda terbaik dengan potensi tinggi dari pelatihan tersebut.


Menjaga fokus dalam membuat mobil yang lebih baik melalui olahraga balap, TGR akan menawarkan umpan balik untuk pengembangan mobil berdasarkan masalah yang ditunjukkan oleh tim balap perorangan.


Mempertimbangkan efek penyebaran global COVID-19, TGR telah memutuskan untuk membatalkan partisipasi di lomba balap ketahanan Nürburgring 24 Jam yang dijadwalkan pada bulan Juni tahun ini.


Dari ajang Reli Dakar 2021, TGR berhasil meraih posisi juara kedua pembalap dari lomba yang diadakan di kawasan Arab Saudi pada bulan Januari 2021 silam.


Dari ajang yang sama, TGR mendukung Team Landcruiser/Toyota Auto Body (TLC) yang mengandalkan Toyota Land Cruiser 200. TLC meraih kemenangan kedelapan berturut-turut dalam kategori mobil produksi di Reli Dakar 2021. ***

×
Berita Terbaru Update