Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komunitas Avanza Veloz Lewati Gardu Tol Tanpa Berhenti, Kok bisa?

Jumat, 26 Maret 2021 | 17:30 WIB Last Updated 2023-01-31T16:54:44Z
Sahabat-otomotif.com - Komunitas avanza veloz Velozity (Veloz Community) pengguna Toyota Avanza Veloz berkolaborasi dengan PT. Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan pemasangan sticker RFID FLO di mobil untuk kemudahan bertransaksi di pintu tol. FLO merupakan Sistem Pembayaran Tol Prabayar berbasis Mobile Application dan Sticker.

Dilansir Jawapos.com, fitur ini menggunakan teknologi Radio Frequency Identification (RFID), serta menggunakan source of fund berbasis Voucher Elektronik (VE). Pemasangan stiker dilakukan di Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah.

Digawangi oleh Velozity Chapter De Bogor’S di ikuti batch pertama sebanyak 70 Kendaraan berasal dari Chapter De Bogor’S, JVC, VELBEC dan DVECTA. Penempelan stiker RFID FLO disambut dengan baik oleh pihak JMTO TMII selaku pelaksana dan anak usaha dari PT Jasa Marga (Persero).

Dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan, dibagi menjadi beberapa rangkaian kendaraan untuk teknis pemasangannya agar tidak menimbulkan kerumunan. Tahapan pemasangan batch selanjutnya akan di infokan kembali jadwal, lokasi dan teknis lainnya pihak JMTO.

Sebelum pelaksanaan ini berlangsung pihak JMTO diwakili Putri Kamaril Tim Bussiness & Marketing Let It Flo, melakukan ngobrol santai secara virtual via zoom dengan para komunitas Velozity.

“Pernah beberapa kali saya ngalamin kesulitan saat tapping kartu e-toll di GTO, atau sibuk cari struk tol?, ternyata dengan FLO ini menjadi solusi untuk kendala yang saya atau mungkin banyak orang alami selama ini”, kata Vina Sasta, ketua chapter Velozity De Bogor’S.

Menurut Putri FLO bisa dikategorikan sebagai salah satu bentuk dan support Jasa Marga untuk memutus mata rantai Covid-19. Dikarenakan tidak menyentuh Gardu Tol saat penge-Tap-an berlangsung.

“Ini juga bisa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di GTO (Gerbang Tol Otomatis), Om & Tante tinggal atur kecepatan secukupnya saat memasuki GTO dan bisa langsung melanjutkan perjalanan”, Putri.

Sebagai informasi Veloz Community merupakan komunitas resmi yang menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) dibawah naungan PT. Toyota Astra Motor. Saat ini anggota yang terdaftar resmi mencapai 2200an member ber-ID dan 12.000an member group media sosial. Semua member yang tersebar ini berada di 25 chapter nasional.(skt/jwp)
×
Berita Terbaru Update