Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pakai Mobil Listrik, Wagub Jabar Sebut Banyak Manfaatnya

Selasa, 23 Maret 2021 | 23:47 WIB Last Updated 2023-01-31T16:54:44Z
Sahabat-otomotif.com - Mobil listrik Hyundai Ioniq menjadi pilihan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum untuk beraktifitas.

Saat menghadiri acara di pendopo Kabupaten Cianjur, Selasa (23/3/2021), Wakil Gubernur yang lebih sering disapa Kang Uu ini terlihat membawa mobil listriknya.

Kang Uu ini menghadiri acara kunjungan desa bersih narkoba yang juga dihadiri oleh Menteri Desa PDTT dan Kepala BNN RI.

Kendaraan jenis Sedan Hyundai Ioniq warna hitam itu dipakai Kang Uu untuk sehari – hari dipakai beraktivitas kedinasan.

Kapasitas mobil dengan muatan 5 orang tersebut dibanderol dengan Rp 637 juta di DKI Jakarta saat ini.

Ditemui selesai mengikuti acara, Wagub Uu mengajak semua masyarakat Provinsi Jawa barat agar mulai beralih menggunakan mobil listrik.

“Arahan dari Pa emil (Gubernur Jabar) juga kan. Saat ini kami semua diberi mobil listrik untuk kedinasan, ternyata manfaatnya banyak sekali, ” katanya

Kang Uu menambahkan, segudang manfaat yang dirasakan ketika menggunakan mobil tersebut. Diantaranya mengurangi polusi udara, berpenampilan futuristik, nyaman dan nyaris suara mesin tak terdengar.

“Kalau pakai mobil listrik ini cukup isi baterai tiga jam saja. Sangat berbeda dengan pakai mobil BBM biasanya saya isi full tank untuk pulang ke Tasikmalaya, ” Papar Uu.

Menurutnya, banyak manfaat yang bisa dirasakan setelah menumpang atau mengendarai mobil listrik dan mengajak masyarakat agar kedepannya membeli mobil dengan spesifikasi tenaga listrik.

“Hayu warga Jabar gunakan mobil listrik, untuk Jabar yang lebih baik lagi, nyaman dan lebih aman ” tutupnya. (cr1)
×
Berita Terbaru Update