Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembelian Suku Cadang Online Suzuki Meningkat Tajam Selama Pandemi

Jumat, 05 Maret 2021 | 05:22 WIB Last Updated 2023-02-02T12:23:11Z

Sahabat-otomotif.com -- Suzuki mengklaim, selama 2020 aplikasi mobile pembelian suku cadang resmi, My Suzuki makin diminati.


Suzuki mencatat mengalami peningkatan yang signifikan hingga mencapai 57 persen jika dibandingkan dengan tahun 2019.


Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Christiana Yuwantie mengatakan, peningkatan transaksi ini menunjukkan bahwa aplikasi My Suzuki menjadi pilihan konsumen dalam membeli suku cadang terutama di masa pandemi.


Hasil survei Suzuki menunjukkan jika terjadi perubahan pola konsumsi masyarakat di saat pandemi.




Adanya pembatasan aktivitas sebagai dampak dari pandemi memperkuat perubahan pola konsumsi pelanggan dari konvensional ke daring. Maka dari itu, kami mengoptimalkan aplikasi My Suzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki yang cepat, mudah, dan aman," katanya.





"Hasilnya, selama periode Januari-Desember 2020, My Suzuki berhasil meningkatkan transaksi penjualan hingga 57 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2019."





Peningkatan transaksi turut didukung akan tampilan MySuzuki yang user-friendly serta beragam fitur menarik untuk memudahkan konsumen.





Pengguna motor dan mobil Suzuki bisa membeli semua jenis suku cadang melalui aplikasi, baik untuk mesin, transmisi, suspensi, kelistrikan, sampai bodi.





Tak hanya itu, aplikasi My Suzuki juga turut melayani pembelian ECSTAR, Suzuki Genuine Oil, hingga Chemical Oil.





Tak hanya kemudahan bertransaksi saja, My Suzuki juga menawarkan pilihan jenis pembayaran serta pengiriman suku cadang, aau bisa juga melakukan pengambilan di diler terdekat.





Konsumen di luar itu tidak perlu khawatir, karena pengiriman meliputi ke seluruh Indonesia dengan jaminan sistem 1 harga. Jadi, tidak akan ada perbedaan harga suku cadang dari Sabang sampai Merauke.





"Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen sekaligus membantu memutus rantai penyebaran Covid-19, selain melayani pembelian suku cadang sepeda motor, sekarang aplikasi My Suzuki juga menjual suku cadang asli untuk mobil," kata Christiana.





Untuk dapat menggunakan aplikasi My Suzuki, konsumen dapat mengunduh dari Play Store untuk pengguna Android atau Apps Store untuk pengguna iPhone. ***



×
Berita Terbaru Update