Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sangar! Ini Dia Spesifikasi Ducati Monster yang Bakal Meluncur April 2021

Kamis, 11 Maret 2021 | 18:55 WIB Last Updated 2023-02-01T12:29:54Z
Sahabat-otomotif.com - Pihak Ducati memberikan sinyal terkait peluncuran varian Monster 2021.

Sayangnya merek motor asal Italia ini tak menyebutkan detail pasti hari peluncuran.

Ducati hanya memberikan sinyal, bahwasanya kehadiran versi terbaru Ducati Monster versi 2021 akan mulai didistribusikan di wilayah Eropa pada April nanti. Melansir dari laman El Carro Columbiano, moge (motor gede) yang dibuat di Borgo Panigale itu merupakan versi paling baru yang masuk dalam jalur produks bulan ini (Maret).

Dikabarkan Ducati Monster 2021 dibekali dengan mesin 937cc L-twin Testastretta. Sebagai informasi kalau mesin ini sama dengan yang dipakai Ducati Hypermotard 950, Multistrada 950 dan Supersport 950.

Dengan bekal mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 112 PS dengan torsi maksimum 93 Nm. Bila dibandingkan versi sebelumnya, kali ini Ducati Monster lebih ringan 2,6 kilogram . Bila bobot bersih tanpa ada bahan bakar dalam tangki hanya 166 kilogram.

Sedangkan perubahan lain yang menonjol adalah ketinggian jok, dimana dari permukaan lintasan atau tanah yang lebih rendah dibanding versi lawas. Bila sebelumnya 820 milimeter (mm), versi terbaru hanya 775 mm.

Dengan ketinggian jok yang berkurang atau lebih rendah itu, Ducati Monstyer terbaru ini semakin cocok dengan konsumen di Asia.

Kendari belum disebutkan secara resmi, laman Economic Times India memperkirakan peluncuran di Asia – khususnya India – akan terjadi pada akhir 2021.

Informasi dari pihak Ducati, pada Monster juga dibekali dengan tiga mode berkendara, yaitu mode Sport, Urban dan Touring. Bahka terdapat fitur lain yang tak kalah penting yaitu TFT 4,3 inci serta Ducati Multimedia System (DMS).

Nantinya dengan kemunculan Ducati Monster terbaru diharapkan bisa menggenjot penjualan khususnya di kawasan Asia. Ya, wajar bila Ducati mengharapkan hal tersebut, pasalnya model Ducati yang satu ini merupakan model yang paling laris dalm penjulan.

Hal ini dibanding dengan model-model yang ada, membuat penetrasinya di berbagai negara lebih tinggi.

Sebagai informasi, sampai tahun lalu pesaing Kawasaki Z900, Yamaha MT-09, Triumph Street Triple R dan BMW F900R mampu membukukan angka penjulan sebanyak 350.000 unit di seluruh dunia.

Urutan wilayah yang banyak menjual Ducati Monster adalah Eropa, Amerika, serta Asia. Sudah pasti pecinta Ducati Monter di kawasan Asia khususnya Indonesia sangat menunggu kehadiran versi terbaru.(skt)
×
Berita Terbaru Update