Suara Klakson Kendaraan di Negara Ini Akan Diganti dengan Bunyi Biola

Notification

×

Iklan

Iklan

client=ca-pub-6094612490852452

Indeks Pos

Suara Klakson Kendaraan di Negara Ini Akan Diganti dengan Bunyi Biola

Senin, 13 September 2021 | 20:16 WIB Last Updated 2023-01-18T15:59:08Z
Sahabat-otomotif.com - Terobosan unik akan dilakukan oleh India. Menteri Transportasi India Nitin Gadkari mengatakan akan mengganti suara klakson pada seluruh kendaraan lantaran dianggap menggangu.

Menurut dia, seluruh kendaraan itu akan diganti dengan suara bunyi alat musik.

"Saya tinggal di lantai sebelas. Setiap pagi saya pranayama (latihan yoga untuk pernapasan) selama satu jam. Tapi suara klakson mengganggu keheningan pagi," kata Gadkari seperti dikutip dari cartoq, Jumat (10/9).

"Terlintas di benak saya bahwa suara klakson kendaraan harus berada di posisi yang benar. Kami sudah mulai berpikir suara klakson mobil seharusnya menjadi instrumen India dan kami sedang mengerjakannya," sambungnya.

Dia menambahkan nantinya seluruh suara klakson akan memiliki suara seperti perkusi, biola, terompet, dan suling. Klakson kendaraan memang menjadi polusi udara.

Meski ada zona larangan membunyikan klakson di seluruh India, tetapi sebagian besar pengendara tak mematuhinya.

Di India aturan kebisingan klakson saat ini tidak boleh lebih dari 112 desibel. Namun, rencana pemerintah India itu dinilai kurang tepat. Lebih baik memberlakukan zona larangan membunyikan klakson secara ketat dibandingkan mengganti suara klakson dengan bunyi alat musik.(skt/jpnn)