Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

3 Cara Menghilangkan Goresan di Bodi Mobil

Sabtu, 08 Januari 2022 | 06:14 WIB Last Updated 2023-01-18T15:40:11Z
Sahabat-otomtoif.com - Goresan di bodi mobil bisa muncul dari berbagai faktor, salah satunya usia pakai yang cukup lama. Munculnya goresan di bodi mobil memang membuat penampilan menjadi kurang menarik. Namun, bukan berarti kemunculan goresan tidak bisa dihilangkan.

Dilansir dari Auto2000, Jumat (7/1), ada berbagai cara mudah menghilangkan goresan di mobil yang bisa dilakukan sendiri. Berikut caranya menghilangkan goresan di bodi mobil:

1. Menggunakan kompon
Cara menghilangkan goresan di mobil yang pertama ialah menggunakan kompon. Bahan itu termasuk penghilang baret yang sangat ampuh. Dengan kandungan bahan kimia yang terdapat di dalamnya, kompon bisa mengikis hingga goresan tak terlihat lagi.

Penggunaan kompon pun termasuk mudah. Hanya menggunakan kain untuk menjadi media pembersihan.

Anda bisa mulai membersihkan bagian goresan dengan air untuk menghilangkan debu dan kotoran lain yang masih menempel. Kemudian bersihkan sisa air menggunakan lap hingga kering. Selanjutnya, poles bagian goresan dengan kompon. Lakukan pemolesan dengan satu arah agar hasilnya merata.

2. Menggunakan pasta gigi
Kandungan di dalam pasta gigi bisa untuk menghilangkan goresan di bodi mobil. Caranya basahkan kain menggunakan air bersih, lalu tuangkan pasta gigi secukupnya sesuai seberapa besar goresan yang ada. Gosok bagian mobil yang terbaret hingga merata.

Untuk proses penggosokannya, perlu melakukan gerakan melingkar supaya semua bagian terkena pasta gigi. Namun, digarisbawahi bahwa penggunaan pasta gigi tidak termasuk yang paling efektif. Anda bisa menggunakannya hanya untuk goresan yang tipis dan kecil saja.

3. Obat nyamuk cair
Obat nyamuk cair kabarnya bisa menghilangkan goresan bodi di mobil. Cara penggunaannya hampir mirip dengan pasta gigi dan kompon. Bisa mulai dengan menuangkannya ke lap berbahan halus.

Kemudian usapkan lap ke bagian mobil yang tergores secara perlahan dengan gaya memutar. Diamkan selama 15 hingga 20 detik. (ddy/jpnn)
×
Berita Terbaru Update